Pages

Friday, June 26, 2015

Cara Daftar Dan Membuat Akun Paypal Indonesia Gratis

Assalamualaikum wr.wb

Haloo teman-teman, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai proses pembuatan akun Paypal. bagi yang belum tau apa itu Paypal dan apa keuntungan memiliki akun Paypal, silahkan baca postingan saya sebelumnya mengenai Keuntungan Memiliki Akun Paypal atau silahkan klik link berikut ini Keuntungan Memiliki Akun Paypal

Naah sekarang kita akan mulai belajar langkah-langkah membuat akun Paypal. Susah nggak sih caranya??? hehehehe tidak sulit kok, gaampaaang banget, teman-teman tinggal mengikuti langkah-langkah pembuatan akun Paypal yang akan saya jelaskan secara rinci pada postingan ini.

Sudah siaaap???? yuuuk mulai hehehe, berikut langkah-langkahnya:

1. masuk ke google dan ketiklah di kolom pencarian "paypal Indonesia", atau agar lebih gampang klik link berikut ini Pendaftaran Paypal maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.

Bagi teman-teman yang baru pertama kali menggunakan Paypal, saya sarankan untuk menggunakan jenis akun PRIMER saja, agar dapat melakukan transaksi Menerima Saldo ataupun Membayar Tagihan.

2. Setelah teman-teman meng-Klik pilihan akun Primer, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.

Pada bagian ini, teman-teman diminta untuk mengisikan data diri, INGAT, usahakan data diri teman-teman sesuai dengan data yang ada di KTP teman-teman, Termasuk nama dan alamat. Di sini, teman-teman juga diminta mengisi Email dan Password. Email ini adalah yang nantinya akan teman-teman gunakan setiap kali ingin masuk atau Log In kedalam akun Paypal teman-teman, jadi penting juga untuk di ingat, Jagalah kerahasiaan Email dan Password teman-teman. Setelah selesai mengisi data, tinggal klik tombol "Setuju dan Buat rekening"

3. Selanjutnya tampilan nya akan terlihat seperti berikut ini


Pada bagian ini pihak Paypal hanya membutuhkan verifikasi, jadi silahkan teman-teman masukkan kode verifikasi dan klik tombol "Lanjutkan"

4.kemudian tampilan nya akan berubah seperti berikut ini

karna saya rasa sebagian besar dari teman-teman dan termasuk saya tidak memiliki kartu kredit, silahkan langsung klik menu "Masuk ke Rekening Saya" untuk menuju ke rekening Paypal teman-teman. namun jika teman-teman memiliki kartu kredit silahkan langsung masukkan data kartu kredit yang diminta.

5.setelah meng-Klik pilihan "masuk Ke Rekening Saya" maka tampilan nya akan seperti berikut ini

naaah kalo udah sampe tahap ini, temen-temen tinggal mengkonfirmasi pendaftaran Paypal, caranya Klik tulisan "konfirmasi alamat Email" yang ada di kotak hijau seperti gambar diatas, setelah itu langsung buka Email dan konfirmasi pendaftaran lewat email yang dikirim pihak Paypal ke kotak masuk temen-temen. berikut tampilan isi Email dari Paypal:

teman-teman hanya perlu meng-klik tulisan "konfirmasikan Email" dalam kotak kuning seperti contoh di atas.
Setelah dikonfirmasi, teman-teman akan dibawa ke halaman login seperti tampilan berikut ini

disini, silahkan masukkan sandi atau password yang teman-teman pakai saat proses pendaftaran tadi, lalu klik tulisan "Login" dalam kotak kuning.

setelah berhasil login, tampilan nya akan berubah seperti berikut ini

Naaah, kalo sudah sampai tahap ini, rekening Paypal teman-teman sudah jadi, sekarang tinggal pilih pertanyaan keamanan untuk membantu teman-teman bila suatu saat terjadi lupa Password, pertanyaan keamanan akan muncul dan akan membantu teman-teman untuk masuk ke akun Paypal. INGAT, pilihlah pertanyaan keamanan yang mudah diingat. Saat sudah selesai memilih pertanyaan keamanan dan mengisi jawabannya, tinggal klik tulisan "Kirimkan" dalam kotak kuning seperti contoh diatas.

kemudian teman-teman akan masuk ke tampilan seperti berikut ini

Selamat!!! Rekening Paypal teman-teman sekarang sudah siap dipakai untuk mulai menerima saldo dari berbagai aktifitas online yang bisa teman-teman lakukan. Pada tampilan seperti ini, silahkan teman-teman klik tulisan "masuk ke rekening saya" di bagian paling bawah layar. kemudian teman-teman akan masuk ke tampilan akun Paypal dimana kita bisa melihat saldo rekening Paypal kita dan juga catatan pengeluaran dan pemasukan rekening kita. setelah ini, teman-teman bisa menjelajahi menu-menu lain yang ada di panel akun Paypal teman-teman.

Sekian postingan saya mengenai Cara Mendaftar Akun Paypal, mudah-mudahan informasi yang ada di postingan ini berguna dan dapat membantu teman-teman pembaca. tunggu postingan saya selanjutnya yaaaa hehehehe

Wassalamualaikum wr.wb



No comments:

Post a Comment