Pages

Tuesday, July 7, 2015

10 Alasan Mulai Berwirausaha Sejak Muda

Informasi Sumber Penghasilan Bagi Pelajar dan Mahasiswa - 10 Alasan Mulai Berwirausaha Sejak Muda - Wirausaha atau yang biasa dikenal juga dengan istilah "Bisnis", bisa menjadi sebuah kegiatan yang sangat mengasyikkan bagi sebagian orang. Belajar melihat peluang, sambil berusaha untuk meraih kesuksesan tentunya sangat menantang. Begitu banyak orang mulai mencoba masuk kedalam dunia bisnis karena terinspirasi oleh kisah sukses pengusaha muda. Berbagai cara dicoba untuk menemukan cara berbisnis yang tepat, karena pada akhirnya kesuksesan diraih melalui proses membangun sebuah usaha yang tentunya tidak instan.

10 Alasan Mulai Berwirausaha Sejak Muda
Google Image - 10 Alasan Mulai Berwirausaha Sejak Muda

Teman-teman tentunya sudah kenal dengan beberapa orang di atas. Mereka adalah pengusaha-pengusaha muda Indonesia yang telah sukses di usia muda. Mereka adalah Yasa Singgih : Presiden dari Men's Republic, Sebuah usaha yang bergerak dibidang Produk lifestyle pria. Andrew Darwis sang Founder Kaskus. Dian Pelangi yang sukses memiliki usaha di bidang fashion wanita terutama dalam hal koleksi baju muslim terbaru. Achmad Zaky yang sukses membangun website bukalapak. Dan Juga Merry Riana dengan buku yang telah menginspirasi banyak orang. Dan ada satu rahasia kecil yang ingin saya sampaikan kali ini, mau tauuu?? hehehehe, saya ingin menyampaikan bahwa, teman-teman juga bisa menjadi seperti mereka, Sukses di usia muda.

10 Alasan Mulai Berwirausaha Sejak Muda

Berikut ini beberapa alasan mengapa kita sebaiknya mulai berwirausaha sejak muda:

1. Masih Di Support Orang Tua

Memulai usaha selagi muda terutama bila kita masih berstatus pelajar dapat dikatakan bebas dari rasa khawatir atau bisa disebut juga dengan "Risk Free" akan gagalnya usaha yang kita jalani. Karena pada umumnya sebagian besar pelajar di Indonesia masih tinggal bersama orang tua. Kondisi inilah yang dapat kita manfaatkan untuk belajar berwirausaha. Kalaupun nantinya usaha kita gagal, kita tidak perlu merasa khawatir akan pemenuhan kebutuhan pokok seperti sewa tempat tinggal dan makan. Lain halnya bila kita memulai berwirausaha disaat sudah berkeluarga, kecenderungan rasa khawatir akan gagalnya usaha ditambah dengan kesadaran kita akan tanggung jawab terhadap keluarga akan sering muncul.

2. Memulai Lebih Awal Lebih Baik

Memulai sesuatu lebih awal memang lebih baik. Sama halnya dengan mulai berwirausaha, jika kita memulai nya saat kita masih muda maka kita pun memiliki kemungkinan untuk sukses di usia muda juga. Jika teman-teman sekarang masih duduk dibangku SMA, coba bayangkan jika teman-teman memulai usaha dari sekarang, bisa jadi nanti saat teman-teman akan memasuki jenjang perkuliahan usaha yang teman-teman rintis sudah membuahkan hasil, tentunya akan sangat menyenangkan.

3. Banyak Kesempatan Untuk Mencoba Lagi Bila Gagal

Para pengusaha muda yang sekarang sudah sukses tidak tiba-tiba langsung jadi sukses, sama seperti kita yang baru mulai belajar berwirausaha, merekapun pasti pernah mengalami kegagalan. Salah satu keuntungan bila kita mulai belajar wirausaha sejak muda adalah kita akan memiliki banyak kesempatan untuk mencoba lagi hingga kita menemukan jalan yang cocok untuk kita lakukan seterusnya. 

4. Semangat Belajar Masih Tinggi

Jiwa muda adalah jiwa yang haus akan pengalaman itu benar teman-teman. Saat kita masih di usia muda tentunya kita merasakan ingin bisa melakukan banyak hal, ingin bisa bermain gitar, ingin bisa skateboard karena baru saja nonton orang main skateboard dan kita merasa yang mereka lakukan itu keren, ingin bisa menyanyi seperti idola kita mungkin, hehehehe berbagai perasaan seperti ini tentunya pernah hinggap di benak teman-teman, dan sadarkah itu semua karena kita masih muda dan memiliki keinginan belajar yang sangat tinggi. Belajar bukan selalu tentang membaca dan mengerjakan soal matematika kaan, mencoba mencari tahu tentang sebuah usaha dan bagaimana prosesnya pun adalah sebuah bentuk pembelajaran. Hal ini juga yang menyebabkan kita sebagai jiwa muda sangat cocok untuk memulai wirausaha.

5. Mengisi Waktu Luang Dengan Kegiatan Yang Lebih Bermanfaat

Banyak sekali aktifitas bermanfaat yang bisa kita lakukan selagi muda, jogging setiap sore, membaca dan menulis novel, latihan karate, membantu orang tua dirumah pun bisa jadi salah satu kegiatan bermanfaat yang bisa kita lakukan selagi muda. Teman-teman bisa memilih kegiatan yang dirasa cocok, naaah salah satu kegiatan yang juga bermanfaat bagi kita adalah belajar wirausaha sejak muda. Dengan memulai usaha selagi muda, kita akan belajar akan rasa tanggung jawab, kita pun akan terlatih untuk bisa membangun relasi yang baik, karena sebuah usaha bukan hanya masalah nominal yang muncul di akhir bulan, namun juga kepuasan dalam memperluas usaha tersebut.

6. Jiwa Muda Lebih Fresh Untuk Berinovasi

Masih inget kapan teman-teman mulai berani nge-cat rambut dengan warna mencolok??? hehehe kapan??? SMP yaaa, sama hehehe. Bukan nya mau ngajarin yang ga bener ya teman-teman, namun dari satu sisi hal ini memang dilihat sebagai bentuk dari kenakalan remaja lhooo, karena yaaa bisa dibilang kita kurang bersyukur dong udah dikasih rambut bagus dan sehat eeeeh malah dikasih bahan kimia yang mungkin berbahaya bagi rambut dan kulit kepala hehehe. Tapi dari satu sisi anak muda melihat ini sebagai cara mengekspresikan diri, naaah ini yang sebenarnya adalah kekuatan dari kita anak muda, Keberanian Dalam Berinovasi, tapiiii ya kalo ga diarahin orang tua kita, ya ituuu jadinya hehehehe kadang kita berinovasinya dalam hal yang menuai kontroversi hehehehe. Disitulah peran penting orang tua kita teman-teman, naaah dengan menggabungkan Keberanian kita berinovasi plus bimbingan orang tua, usaha yang kita mulai mudah-mudahan akan menjadi sesuatu yang Woooow keren dan berbentuk ide baru yang segar.

7. Jika Sukses Di Usia Muda, Kita Dapat Menikmati Hasilnya Secara Lebih Maksimal

8. Coming Soon

9. Coming Soon

10. Coming Soon

Sekian informasi tentang 10 Alasan Mulai Berwirausaha Sejak Muda semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencoba belajar wirausaha sejak muda. Baca juga artikel saya tentang 3 Website Penyedia Online Translation Jobs .
Kunjungi terus Informasi Sumber Penghasilan Bagi Pelajar dan Mahasiswa untuk mendapatkan informasi harian mengenai Mahasiswa dan sumber penghasilan tambahan, yang mungkin bisa menginspirasi dan membantu teman-teman untuk mulai berpenghasilan selagi muda. Terimakasih sudah mengunjungi blog saya, tunggu postingan saya selanjutnya yaaa.

3 comments:

  1. Oalah hehehehe , makasiiii makasii mbaaa

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete