Pages

Saturday, July 4, 2015

Jasa Terjemah dan Interpreter

Assalamualaikum wr.wb

Halo teman-teman, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai sebuah kegiatan Offline yang dapat menghasilkan uang dan cocok untuk dilakukan oleh mahasiswa ataupun pelajar seperti kita.

Kegiatan offline yang akan saya bahas kali ini membutuhkan kemampuan khusus yang mungkin sudah dimiliki banyak orang namun tidak semua orang. Salah satu kegiatan yang bisa teman-teman lakukan untuk menambah penghasilan adalah dengan menyediakan jasa penerjemah dan interpreter, kegiatan ini membutuhkan skill khusus yaitu penguasaan bahasa asing.


Jadi,bagi teman-teman yang merasa memiliki kemampuan khusus dalam bahasa asing, kegiatan menjadi penerjemah atau interpreter bisa menjadi salah satu pilihan.

Apa saja yang dilakukan?? tentu saja menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain, contohnya menerjemahkan teks dari bahasa indonesia kedalam bahasa inggris atau sebaliknya. Teman-teman juga bisa menawarkan diri untuk menjadi interpreter atau penerjemah lisan, yang umumnya memiliki bayaran yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan menerjemahkan naskah pada umumnya.

Kegiatan ini cocok dilakukan oleh mahasiswa atau pelajar seperti kita karena ini bisa dilakukan dirumah, jadi tidak akan mengganggu waktu belajar kita. Yang perlu kita pikirkan jika ingin menawarkan jasa penerjemah adalah Media promosi dan pasar yang akan kita target. Misalnya saja, kita merasa sanggup mengerjakan terjemahan yang berhubungan dengan terjemahan umum dan ekonomi saja, maka itulah yang akan menjadi target kita memasarkan jasa kita, jangan mengambil bidan yang terlalu jauh dari pemahaman kita seperti misalnya bidang kesehatan, karena akan memiliki tantangan dari sisi kata-kata khusus yang agak sulit menerjemahkan nya.

Untuk media promosi nya, kita bisa menggunakan Fb ataupun mengirim pesan broadcast lewat bbm. berikut contoh jasa penerjemah yang pernah saya buat, silahkan Klik Disini.

Sekian Postingan kali ini, semoga bermanfaat dan memberi inspirasi bagi teman-teman yang ingin mencoba menghasilkan pendapatan tambahan selagi kuliah.

terimakasih sudah membaca artikel di blog saya, tunggu postingan selanjutnya ya hehehe

Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment