Pages

Wednesday, July 1, 2015

Menjual Barang Dengan Cepat

Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar teman-teman, semoga selalu sukses dalam apapun yang sedang dikerjakan.

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara menjual barang dengan cepat. mudah-mudahan artikel ini dapat membantu teman-teman dalam mendapatkan uang. O ya, sebelum teman-teman membaca terlalu jauh, saya perlu menegaskan bahwa informasi yang akan saya bagikan kali ini bukan merupakan teknik marketing dengan tujuan meningkatkan profit perusahaan, tapi hanyalah trik menjual beberapa barang bagi individu.

Sebagai mahasiswa atau pelajar, terkadang kita berada di momen dimana kita membutuhkan uang dalam waktu yang singkat, atau juga kita pernah menyadari bahwa ada beberapa barang yang hanya teronggok dan sudah lama tidak terpakai dan kitapun memutuskan untuk menjualnya.

Dulu, saat internet belum semarak sekarang penggunanya, menjual barang yang sudah rusak atau tidak terpakai lagi tergolong rumit dan membingungkan. Meu di tawarkan ke teman, belum tentu mau. Kita coba tawarkan ke tetangga, ada kemungkinan ditolak, sehingga rata-rata barang kita akhirnya berakhir di Kiloin oleh tukang rongsok keliling hehehe.

namun sekarang, Indonesia sudah menjadi salah satu negara dengan pengguna internet terbesar sedunia. Situasi ini memberi ide bagi pengembang e-commerce untuk mengembangkan website jual beli yang membuat proses jual beli jadi lebih cepat dan mudah.

Tidak sedikit sebenarnya website rujukan yang bisa kita gunakan untuk memasang iklan penjualan barang yang kita miliki. Salah satu dari website jual beli yang saya sudah sering pakai adalah Olx atau yang dulunya lebih dikenal denga tokobagus. Kalo ada yang merasa ini promosi, maaf, ini bukan hehehehe saya benar-benar hanya ingin berbagi pengalaman saya menjual barang apapun dengan cepat melalui website tersebut, dan harapan saya, teman-teman pun bisa melakukan dan merasakan manfaat nya.

Saya pernah menjual beberapa item melalui website tersebut, seperti : Shock Absorber motor bekas, Smartphone Second, Handphone Matot (mati total), PSP, Sepatu Second, Tas Second, Mobil Rc, Genset, Batu Akik dan bahkan Kaus Kaki hehehehe.

Yang perlu teman-teman perhatikan jika ingin memasang iklan agar dapat menjual barang dengan cepat adalah:
1. Ceritakan dengan jelas kondisi barang, usahakan jangan ada niatan untuk menipu/ membohongi pembeli tentang keadaan barang yang kita iklankan
2. Jangan lupa memasang kontak dengan jelas dan lengkap
3. Berilah celah harga yang memungkinkan calon pembeli untuk menawar, pengalaman saya menjual dengan harga pas, agak sedikit lama laku nya.
4. Sapa dan layanilah pembeli dengan ramah jika mereka bertanya-tanya tentang iklan yang kita pasang.
5. Tentukan proses transaksi dengan jelas, transfer atau ketemuan, jika ketemuan, jangan lupa memilih lokasi yang aman dan tidak menyulitkan kedua belah pihak

naah sekian informasi yang dapat saya bagikan mengenai menjual barang dengan cepat, ingat teman-teman, barang dengan kondisi apapun masih memiliki kemungkinan untuk dijual, jadi jangan menyerah untuk mencoba yaaa.

terimakasih sudah menempatkan waktu untuk membaca artikel saya, mudah-mudahan bermanfaat.

tunggu postingan saya selanjutnya ya hehehe

Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment