Pages

Saturday, August 1, 2015

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mengupload Foto

Informasi Sumber Penghasilan Bagi Pelajar dan Mahasiswa - Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mengupload Foto - Bicara tentang "Foto" saat ini bisa dibilang sudah menyangkut dengan hampir semua hal dikehidupan kita, contohnya saja saat kita datang ke sebuah tempat makan baru, "Liat daftar menu - Foto", "Nunggu pesenan - Foto", "Pesenan dateng - Foto", "Mau mulai makan - Foto", "Suapan pertama - Foto lagi sambil nunjukin kalo makanan nya ueeenaaak" hehehehe. Apalagi jaman sekarang, terutama anak-anak muda kayak kita udah pada nenteng smartphone kesana-kemari. Smartphone yang sudah sangat canggih kameranya ber-Mega-Mega Pixel dengan tambahan atribut yang macem-macem yang udah bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi setara sama hasil jepretan kamera SLR. Itulah sebabnya sekarang sebagian besar orang udah bisa mengabadikan momen di sekitar mereka dengan sangat mudah dan instant. Hal ini juga yang menyebabkan banyak orang mulai menggemari bahkan serius menekuni bidang fotografi. Mulai dari yang hobinya foto-foto sendiri atau yang sekarang terkenal dengan sebutan selfie sampai yang menjadikan dunia fotografi sebagai mata pencaharian.

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mengupload Foto
Google Image - Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mengupload Foto

Beragam aktifitas online yang berkaitan dengan Foto pun mulai ramai bermunculan. Upload foto ke media sosial seperti facebook, twitter, instagram sudah menjadi kegiatan keseharian terutama bagi anak muda. Hal ini selain untuk menjaga eksistensi dalam pergaulan, tanpa disadari telah menjadi stimulus bagi kreativitas anak muda dalam mengemas dan menampilkan foto yang tak hanya merekam moment tapi juga menawarkan unsur keindahan yang syarat makna bagi siapa saja yang melihat Foto tersebut.

Namun, taukah teman-teman bahwa kita bisa menghasilkan uang dari hobi kita yang satu ini?? Naaah, ternyata fotografi bukan hanya sekedar hobi yang menyenangkan lho, tapi foto hasil jepretan kita bisa di jual secara online untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut penjelasannya.

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mengupload Foto

Dalam satu hari, mungkin kita bisa mengambil 30-50 foto atau bahkan lebih dengan menggunakan kamera ataupun smartphone kita. Dengan foto-foto original yang kita miliki kita bisa menghasilkan penghasilan tambahan perbulan lhoo, caranya adalah dengan mengupload foto-foto kreasi kita ke website berikut:
  1. I Stock Photo : http://www.istockphoto.com/
  2. Fotolia : https://au.fotolia.com/
Nantinya saat teman-teman membuka website di atas, teman-teman harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Saat sudah punya akun, kita bisa mulai mengumpulkan dolar dengan mengupload foto-foto dari penyimpanan kita ke website tersebut. Naah, nanti saat foto-foto kita terjual atau dalam hal ini maksudnya di download oleh orang barulah kita mendapatkan penghasilan berupa uang.

Berarti ada kemungkinan kita tidak dapat uang bila fotonya tidak laku??
YA! Benar sekali, oleh karena itu tidak disarankan mengupload sembarang foto, pelajarilah terlebih dahulu jenis foto seperti apakah yang laris dan banyak orang yang mendownload, lalu berusahalah menyediakan foto-foto yang sejenis agar kemungkinan penghasilan kita bertambah besar.

Contohnya saja, teman-teman lihat foto anak kecil dengan kamera yang saya pajang dibagian atas artikel ini, tadi saya mengetik di pencarian google dengan kata kunci "fotografer", muncul begitu banyak foto yang bisa kita download secara geratis. Namun, berbeda dengan website-website yang memang membagikan gambar secara geratis, website penyedia gambar seperti IStockPhoto menyediakan akun download premium yang berbayar perbulan ataupun pertahun. Sehingga, bila kita mencoba mendownload gambar secara geratis, maka tampilan nya akan seperti gambar berikut:

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mengupload Foto
Google Image - Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mengupload Foto

Coba teman-teman zoom gambar diatas, akan terlihat logo kecil seperti watermark bertuliskan istock yaaa. Untuk kita pengguna geratisan sih mungkin tidak masalah, tapi untuk pengguna professional seperti desainer pamflet, ataupun untuk persentasi bisnis tentunya tidak ingin menggunakan gambar seperti diatas, untuk itulah disediakan akun premium berbayar, jadi bila kita mendownload melalui akun premium logo seperti watermark tersebut tidak akan tampak.

Gambar berikut ini adalah screenshoot mengenai biaya akun premium di IStock:



Sekian informasi tentang Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mengupload Foto semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencoba menghasilkan uang secara online. Baca juga artikel saya tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Aplikasi Whaff.
Kunjungi terus Informasi Sumber Penghasilan Bagi Pelajar dan Mahasiswa untuk mendapatkan informasi harian mengenai Mahasiswa dan sumber penghasilan tambahan, yang mungkin bisa menginspirasi dan membantu teman-teman untuk mulai berpenghasilan selagi muda. Terimakasih sudah mengunjungi blog saya, tunggu postingan saya selanjutnya yaaa.

No comments:

Post a Comment